Friday 21 September 2012

Resiko Dan Bahaya Kerja Shift Malam

Resiko Dan Bahaya Kerja Shift Malam - Mereka yang bekerja pada shift malam, seperti yang terjadi pada mereka yang bekerja dengan waktu fleksibel setiap hari, berpengaruh pada kondisi kesehatan. Ini terbukti dari penelitian yang dilakukan tim ilmuwan internasional. Mereka memperluas pekerjaan dengan membandingkan hasil lebih dari 30 studi yang melibatkan dua juta orang dari Kanada dan Norwegia.

Hasilnya menunjukkan, kerja shift malam bisa mengganggu jam biologis tubuh, menambah tekanan darah, dan risiko diabetes. Sekitar 17 ribu pekerja malam mengidap penyakit koroner, lebih dari enam ribu yang menderita serangan jantung, dan hampir dua ribu orang menderita stroke.

Ini terjadi karena pekerja shift tak memiliki waktu istirahat pasti. Jadwal tidur terganggu. Seringnya terjaga membuat orang bergantung pada obat penenang. Pola diet pun terganggu. Mereka sering berusaha melawan stres dengan cara makan. Ini membuat darah mengakumulasi kolesterol.

Dokter menyarankan, mereka yang bekerja dengan shift atau biasa bekerja malam, harus secara rutin memeriksakan tingkat kolesterol dan tekanan darah. Dan tentu saja, menjaga kesehatan dan tak meninggalkan aktivitas olahraga.(geniusbeauty/***)
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Detik Travel and Tour Seo Elite by Tiket Promo | Tiket Pesawat